HIDUP SESUAI DENGAN IDENTITAS

WhatsApp Image 2021-11-06 at 09.28.39

Ditulis Oleh: Lesnia Lombu, S.Th.

.

.

Pembacaan Alkitab  : Efesus 1:3-14

.

.

Dalam kasih Ia telah menentukan  kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan  kehendak-Nya (Efesus 1:5)

.

.

.

.

. . . . .Dalam KBBI kata “ Identitas” memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga identitas dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Identitas Adalah ciri atau keadaan khusus dari diri seseorang, Hal tersebut dapat dilihat oleh orang lain Dan Identitas itu yang membedakan seseorang dengan org lain. Melalui Identitaslah seseorang dapat dikenal, serta itu dapat mengitepertasikan seseorang.

.

.

. . . . . Sebagai orang Kristen Kita juga memiliki Identitas diri yaitu sebagai anak-anak Allah, orang-orang terpilih, Pengikut Kristus, Dan Identitas Kita sebagai orang percaya tersebut telah dimateraikan dengan Roh Kudus, ini berarti Identitas Kita sebagai anak-anak Allah, orang-orang yg terpilih, pengikut Kristus telah melekat dalam diri sebagai orang Kristen (Percaya Kepada Kristus).

.

.

. . . . . Namun permasalahannya adalah kadang kala orang percaya tidak hidup sesuai dengan Identitas tersebut, seringkali anak2 Tuhan tidak memiliki cara hidup layaknya sebagai anak-anak Tuhan Dalam Hal ini adalah beberapa point yang dapat Kita pelajari bagaimana Caranya Kita hidup sesuai dengan Identitas Kita yaitu (Kristen);

.

.

  1. Membiarkan Roh Kudus Membentuk Identitas kita sebagai orang Percaya.
    .
  2. Menyadari bahwa yang memilih Kita adalah Allah sendiri.
    .
  3. Melatih diri untuk terus hidup dalam kotidornya Tuhan.
    .
  4. Bertindak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

.

.

. . . . . Dengan point  tersebut orang Percaya yang memiliki Identitas sebagai Kristen akan mampu hidup sesuai dengan Identitas sehingga Kristen bukan hanya sebagai Identitas namun orang Kristen hidup sesuai dengan Identitas kekristenan. Orang lain tidak melihat secara langsung Kristus yang kita beritakan, tetapi kehidupan orang percaya akan mencerminkan siapa yang ia percaya. Sehingga melalui Identitas yang kita meliki dapat kita gunakan sebagai cara untuk menyaksikan Kristus kepada orang lain.

.

.

. . . . . Melalui kehidupan kita yang memiliki Identitas sebagai orang percaya orang lain dapat mengenal Krisus dan menjadi percaya.

.

.

IDENTITAS TIDAK MENJAMIN HIDUP ORANG KRISTEN, TETAPI ORANG KRISTEN MAMPU MENUNJUKAN CERMINAN KRISTUS MELALUI CARA HIDUP SESUAI DENGAN IDENTITAS KRISTEN.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

Komentar ditutup.

Perjuangan Mengasihi

Ditulis Oleh : Pdt. Joni, S.Th. . .Pembacaan Alkitab : Amsal 14:21-35 . . Mengasihi sesama bukanlah perkara mudah. Sering kali kita terjebak oleh berbagai

Read More »