SEMAKIN DIBANTING SEMAKIN MELENTING

Picture1

Ditulis Oleh : Sdri. Lesnia Lombu, S.Th.

.

.

Pembacaan Alkitab : KISAH PARA RASUL 5:41-42

.

.

. . . . Sebuah bola bekel jika dibanting maka akan memantul kembali bahkan lebih tinggi dibandingkan dari tinggi posisi yang semula, Rasul-rasul yang ada pada saat itu juga demikian. Ketika kita baca dalam Kitab Kisah Para Rasul ini maka kita menemukan banyak kisah-kisah yang menyakitkan yang dialami oleh Para Rasul dan Jemaat Tuhan karena iman kepercayaan mereka. Mereka seringkali dibanting  oleh politik-politik yang ada pada saat itu, dibanting oleh tekanan orang-orang disekeliling yang tidak bersahabat, mereka dibenci bahkan banyak yang dianiaya maupun dibunuh.

.

.

. . . . Tetapi mekipun banyak tantangan yang Rasul-rasul hadapi diibaratkan dengan bola bekel yang semakin dibanting semakin melenting tinggi dalam iman percaya mereka kepada Tuhan Yesus Kristus.

.

.

. . . . Ada 3 hal yang dapat kita pelajari dari jemaat-jemaat Tuhan dan Rasul-rasul pada saat itu:

  1. . . Semakin dibanting semakin melenting dalam memberitakan Injil (Ayt.41)
    .
    . .Ketika para rasul memberitakan Injil mereka dicari bahka dipenjara oleh orang-orang yang tidak senang dengan pengajaran mereka, namun dalam bacaan kita pada saat ini menuliskan bahwa Rasul-rasul tetapi bersukacita dalam penderitaan oleh karena nama Kristus.
    .
    .
  2. . .Semakin dibanting semakin melenting untuk menjadi saksi (Ayt.42)
    .
    . .Penderitaan yang dialami oleh para rasul tidak menjadi  penghalang bagi mereka untuk menceritakan kuasa Kristus dalam hidup mereka, bahkan Penderitaan penghinaan yang mereka alami menguatkan mereka dalam menjadi saksi Kristus. Pengalaman hidup yang sangat berharga yang dapat diceritakan kepada orang lain bagaimana hidup berjalam bersama dengan Kristus.
    .
    .
  3. . .Semakin dibanting semakin melenting dalam membangun hubungan dengan Tuhan (Ayt.42)
    .
    . .Sebagai orang percaya kita harus selalu membangun hubungan yang erat dengan Tuhan, rasul-rasul dan Jemaat pada saat itu pastinya sangan menjaga hubungannya dengan Tuhan sehingga mereka mampu bertahan dalam keadaan yang tidak mudah sekalipun. mereka bertahan dalam hinaan, mereka mampu menjadi saksi dan semangat memberitakan Injil hal itu tidak lepas dari hubungan yang erat dengan Tuhan.
    .
    .

. . . . Tantangan, masalah  atau persoalan yang kita temui tiap hari, hendaknya menjadikan kita seperti bola yang semakin di banting semakin melenting dalam iman percaya kepada Tuhan dan menjadi saksi-saksi Kristus dalam tuntunan Roh Kudus. Demikian kebenaran Firman Tuhan yang menjadi renungan kita pada saat ini, Tuhan Yesus memberkati.  Amin

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

41 tanggapan untuk “SEMAKIN DIBANTING SEMAKIN MELENTING”

Komentar ditutup.

Perjuangan Mengasihi

Ditulis Oleh : Pdt. Joni, S.Th. . .Pembacaan Alkitab : Amsal 14:21-35 . . Mengasihi sesama bukanlah perkara mudah. Sering kali kita terjebak oleh berbagai

Read More »