MAKNA HIDUP

WhatsApp Image 2022-03-31 at 10.20.17

Dibuat Oleh : Sdr. Adiman Hulu

.

.

.

.

Pembacaan Alkitab : Pengkhotbah 11:9-10; 12:1-6

.

.

.

.

Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!” Pengkhotbah 12:1

.

.

.

.

Makna hidup adalah suatu motivasi, tujuan bahkan harapan yang ada dalam diri setiap orang, untuk membuat hidupnya lebih bahagia lebih berarti tentunya. Makna hidup setiap manusia tentunya berbeda-beda, karena makna hidup bersifat personal dan bahkan bisa berubah-ubah dengan situasi dan kondisi yang di alami masing-masing orang.

.

.

Makna hidup orang percaya adalah mengingat akan Sang Penciptanya, (ayat nats). Dengan mengingat akan Sang Pencipta dan bisa hidup sesuai dengan kehendak-Nya, maka hidup kita akan bahagia dan tentunya lebih berarti. Kitab Pengkhotbah di tulis oleh Salomo pada tahun-tahun akhir hidupnya. Salomo yang mengalami kemorosotan rohani mulai menyadari bahwa kebahagiaan yang didapatkannya dengan cara kesenangan materialisme adalah suatu hal yang sia-sia. Salomo yang sudah mengalami kekayaan, ketenaran, kehormatan, kuasa dan semuanya ada secara melimpah, membuatnya jatuh dalam dosa. Salomo lupa akan siapa Penciptanya.

.

.

Kegagalan Salomo tentunya menjadi pelajaran penting bagi kita orang percaya saat ini. Janganlah kita melakukan kesalahan yang sama, seperti yang dilakukan oleh Salomo. Janganlah hidup kita hanya berfokus pada harta benda duniawi dan ambisi pribadi. Tetapi hendaklah kita bisa memanfaatkan kesempatan yang Tuhan berikan dalam hidup ini, untuk mengabdi kepada-Nya serta membulatkan tekad untuk takut kepada-Nya dengan melakukan segala perintah-Nya.

.

.

Ada tiga poin penting yang perlu kita terapkan dalam hidup kita :

.

.

  • Bersukaria (Ayat 9)

Dalam hal ini Tuhan menginginkan setiap umat-Nya bisa bersukaria dalam menjalani kehidupannya. Hendaklah sukaria tersebut membawa dampak yang baik bagi orang-orang yang ada di sekitar kita, agar nama Tuhan di permuliakan. Jangan pernah bersukaria atas kesusahan orang lain, tetapi biarlah sukaria kita dapat menolong dan membantu orang lain.

.

.

  • Membuang Segala Kesedihan (Ayat 10a)

Orang yang sudah percaya tentunya tidak berlarut-larut dalam kesedihan, sebab orang yang benar-benar percaya tentunya yakin kalau Tuhan mampu mengganti tangisnya menjadi tawa. Hendaklah kita jangan berlarut-larut dalam kesedihan, karena kesedihan hanya bisa membuat kita semakin down. Tetapi biarlah kita mempercayakan seluruh kehidupan kita dalam tangan Tuhan.

.

.

  • Menjauhkan Penderitaan (Ayat 10b)

Penderitaan yang di maksud disini ialah hal-hal yang kita lakukan sendiri dan hal tersebut membuat diri kita menderita. Misalnya, merokok, mabuk dan lain-lain. Hal-hal tersebut tentunya perlu kita jauhkan dalam kehidupan kita sebagai orang percaya. Hendaklah kita dapat menjaga tubuh kita, sebab tubuh kita adalah bait Allah.

“MENGABDIKAN DIRI KEPADA TUHAN, DENGAN TAKUT AKAN DIA DAN MELAKUKAN PERINTAH-PERINTAH-NYA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN BAGI KITA MENEMUKAN MAKNA HIDUP INI”

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

4.432 tanggapan untuk “MAKNA HIDUP”

Im very happy to find this web site. I want to to thank you for ones time just for this fantastic read!! I definitely appreciated every part of it and i also have you saved as a favorite to see new information in your blog.

I don’t need to tell you how important it is to optimize every step in your SEO pipeline. But unfortunately, it’s nearly impossible to cut out time or money when it comes to getting good content. At least that’s what I thought until I came across Article Forge… Built by a team of AI researchers from MIT, Carnegie Mellon, Harvard, Article Forge is an artificial intelligence (AI) powered content writer that uses deep learning models to write entire articles about any topic in less than 60 seconds. Their team trained AI models on millions of articles to teach Article Forge how to draw connections between topics so that each article it writes is relevant, interesting and useful. All their hard work means you just enter a few keywords and Article Forge will write a complete article from scratch making sure every thought flows naturally into the next, resulting in readable, high quality, and unique content. Put simply, this is a secret weapon for anyone who needs content. I get how impossible that sounds so you need to see how Article Forge writes a complete article in less than 60 seconds! order here.