KEMATIAN KRISTUS YANG MENGUBAHKAN

Ditulis Oleh : Pdt. Joni S.Th.

 

Pembacaan Alkitab : Lukas 23 :44-49

.

.

Dalam rangka menyongsong Paskah, dimana setiap orang Kristen memperingati hari kematian Yesus Kristus Sang Juruselamat dunia. Kematian yang menjadi kunci akan kehidupan yang baru didalam Kristus. Kisah kematian Kristus yang diwarnai dengan berbagai fenomena dan sangat sakral. Dimana dikisahkan dalam lukas 23 ayat 44-49 ini, bahwa saat menjelang kematian Kristus matahari tidak bersinar dan kegelapan menutupi seluruh bumi kurang lebih 3 jam. Kegelapan yang sangat mengerikan yang mengambarkan kehidupan manusia didalam Dosa, dimana Kristus harus mati digantung diatas kayu salib agar manusia yang hidup dalam kegelapan itu dapat diselamatkan dan memperoleh kehidupan didalam terang Kristus. Tirai bait suci yang menjadi lambang pemisah dimana manusiaberdosa tidak dapat berhubungan dengan Allah yang kudus,kini tirai ituterbelah menjadi dua sebagai bukti bahwamelalui kematian Kristus kini manusia diperdamaikan dengan Allah dan dapat berjumpa kembali dengan Allah didalam kekudusanNya.

Betapa suci dan kudusnya manusia harus hidup dihadapan Allah, sebab Allah yang kudus itu tidak dapat bersatu dengan manusia yang berdosa atau tidak kudus. Hanya melalui kematian Kristuslah semua itu menjadi berubah. Kematian Kristus yang mengubahkan dinyatakan dalam tiga hal berikut ini:

  1. Mengubahkan hubungan manusia dengan Allah
    Sebelum kematian Kristus diatas kayu salib, hubungan saya dan sudara dengan Allah terputus. Dimana gambar Allah yang ada didalam diri kita menjadi rusak, kita hidup didalam dosa, hidup dalam kegelapan bahkan sangat jauh dari cara hidup yang Allah inginkan yaitu memuliakan namaNya. Hati manusia menjadi jahat,penuh dengan akal busuk, bertindak seturut dengan keinginan sendiri didalam daging.
    Namun kini Kristus telah mengubahkan itu semua melaluikematianNya, sehingga kitayang percaya kepada Yesus yang adalah Tuhan dan juruselamat,kini hubungan kita dengan Allah dipulihkan, kita yang dulu jauh dengan Allah kini menjadi dekat, kita yang dulu hidup berdasarkan keinginan daging kita, kini dituntut hidup seturut dengan kehendak Allah. Kita memperoleh damai sejahtera, sukacita dan kasih yang penuh pengharapan didalam Kristus Yesus. zzz
  2. Mengubahkan hati manusia untuk percaya dan memuliakan Allah
    Ketika manusia hidupdalam dosa, hati manusia menjadi gelap dan penuh dengan keinginan jahat. Kepala pasukan yang menyalibkan Yesus,kini melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana Yesus mati diatas kayu salib. Hal ini menjadi pengalaman spiritual bagi dirinya dimana itu membuat pola pikirnya menjadi berubah, ia yang memimpin penyaliban Kristus kini dapat melihat keselamatan dari Kristus, sehingga ia menjazzz

Melalui ketiga hal ini, sudahkah kematian Kristus mengubahkan kehidupan kita? Adakah hubungan kita dengan Allah menjadi baik saat ini? Sudahkan hati kita menjadi percaya dengan sungguh-sungguh dan memulian Allah? Dan sudahkan kita menyesali segala perbuatan dosa kita dihadapan Allah?

Karena itu dalam menyongsong hari paskah ini, marilah kita membangun hubungan kita dengan Allah agar semakin dekat lagi, sehingga hati, pikiran dan tindakan serta seluruh kehidupan kita diberikan hanya untuk memuliakan Allah. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

4.449 tanggapan untuk “KEMATIAN KRISTUS YANG MENGUBAHKAN”

Im very happy to find this web site. I want to to thank you for ones time just for this fantastic read!! I definitely appreciated every part of it and i also have you saved as a favorite to see new information in your blog.

I don’t need to tell you how important it is to optimize every step in your SEO pipeline. But unfortunately, it’s nearly impossible to cut out time or money when it comes to getting good content. At least that’s what I thought until I came across Article Forge… Built by a team of AI researchers from MIT, Carnegie Mellon, Harvard, Article Forge is an artificial intelligence (AI) powered content writer that uses deep learning models to write entire articles about any topic in less than 60 seconds. Their team trained AI models on millions of articles to teach Article Forge how to draw connections between topics so that each article it writes is relevant, interesting and useful. All their hard work means you just enter a few keywords and Article Forge will write a complete article from scratch making sure every thought flows naturally into the next, resulting in readable, high quality, and unique content. Put simply, this is a secret weapon for anyone who needs content. I get how impossible that sounds so you need to see how Article Forge writes a complete article in less than 60 seconds! order here.